Anak LPKA Tomohon Belajar Kewirausahaan, Bahasa Inggris, dan Komputer

27/08/2018 / KABAR LPKA/LPAS / INFO_PAS

Tomohon, INFO_PAS – Sebanyak 59 Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tomohon belajar kewirausahaan, Bahasa Inggris, dan komputer, Sabtu (25/8). Kegiatan ini adalah program kerja sama antara LPKA Tomohon dengan Punya Harapan.

Punya Harapan adalah kumpulan alumni British Embassy Jakarta’s partner yang merupakan lulusan dari perguruan tinggi di Inggris dan Australia. LPKA Tomohon menjadi pilot project dalam program yang kedepannya akan dijalankan di seluruh Indonesia.

Kegiatan kelas dilakukan setiap Hari Sabtu selama tiga jam pelajaran dan akan terus dilakukan selama delapan bulan.

pelatihan Anak LPKA Tomohon

Pada sesi pertama, para Anak LPKA Jakarta diberikan materi kewirausahaan serta motivasi untuk move on dan belajar untuk terus menjadi lebih baik. Sebelumnya, Kepala LPKA Tomohon, Tjahja Rediantana, juga memberikan motivasi kepada Anak LPKA agar tetap semangat mengikuti program ini.

“Kami ingin melihat sejauh mana kemampuan yang mereka miliki,” tuturnya.

Founder Punya Harapan, Andress Hamenda, berharap kedepannya melalui program ini ada output yang bisa dirasakan oleh Anak LPKA Tomohon. “Semoga mereka memiliki modal kemampuan Bahasa Inggris, skill komputer, dan kewirausahaan hingga dapat menciptakan online shop sendiri,” harapnya.

 

 

Kontributor: LPKA Tomohon

Invite PIN BBM Humas Ditjen PAS: 59091971 untuk berita Pemasyarakatan ter-update!

View Desktop Version